Inilah 8 Instansi Pusat Yang Siap Buka Pendaftaran

Assalamu alaikum warahmatullahi wr.wb, pembaca blog kami yang berbahagia inilah berita terbaru dari kami. Sejumlah Kementerian/Lembaga berencana membuka pendaftaran bagi calon taruna-taruni baru tahun ini.
Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Arizal mengatakan, “Untuk menjaga transparansi dalam penerimaan taruna/taruni sekolah ikatan dinas tahun ini tetap akan dilaksanakan serentak di bawah koordinasi kementerian.”

alt
Pemerintah Akan Membuka Pendaftaran Calon Taruna/Taruni Sekolah Ikatan Dinas

Proses pendaftaran dilakukan secara online dan melalui ujian CAT (Computer Asissted Test), yang akan di fasilitasi pelaksanaannya oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).
"Rencananya teknis pendaftaran akan dilaksanakan seperti tahun sebelumnya yaitu melalui satu pintu portal panselnas, dan para peserta hanya bisa mendaftarkan pilihannya pada satu sekolah kedinasan," kata Arizal, Minggu (29/1).
Ujian CAT yang akan dilewati peserta meliputi Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TWK), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).
Kemudian para peserta akan mengikuti serangkaian tes lainnya tergantung kebutuhan masing-masing Kementerian/Lembaga.
Inilah delapan Kementerian/Lembaga yang akan membuka pendaftaran sekolah ikatan dinas, adalah Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Badan Intelijen Negara, Lembaga Sandi Negara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, serta Badan Pusat Statistik.
Pengumuman pendaftaran calon taruna/taruni sekolah ikatan dinas 2017 akan diumukan secara resmi melalui web resmi KemenPAN-RB RI. Untuk menghindari hoax dan mencegah penipuan, diimbau agar masyarakat terus mengupdate situs resmi KemenPAN-RB RI

Demikian info seputar rencana pendaftaran calon taruna/taruni Lembaga/Kementerian yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang admin kutip dari JPNN.COM           

Jika informasi ini berkenan silakan dishare, silakan komen, kritik dan saran, dan jangan lupa like fans page kami terimakasih.

Posting Komentar

0 Komentar

PENGUNJUNG JENDELA