Inilah Penjelasan Prakondisi PLPG 2017

Prakondisi adalah agar guru sebelum mengikuti PLPG memiliki bekal pengetahuan yang memadai khususnya penguasaan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional.

Guru peserta sertifikasi yang telah resmi masuk kuota sertifikasi melalui pola PLPG 2017 harus mengikuti prakondisi dalam waktu 3 bulan untuk mempelajari dua modul sumber belajar,yaitu modul pedagogik dan modul bidang studi sesuai mata pelajaran/bidang keahlian yang diampu.

Diagram Alur Sertifikasi Guru Melalui PLPG 2017


Rambu-rambu Prakondisi PLPG

  1. Peserta mempelajari dua modul sumber belajar, yaitu modul pedagogik dan modul
  2.  bidang studi sesuai dengan mata pelajaran/bidang keahlian guru masing-masing.
  3. Modul sumber belajar dapat diunduh dalam laman: sertifikasiguru.id 
    Pendaftaran Sertifikasiguru.id 
  4. Lama waktu prakondisi 3 bulan sebelum mengikuti PLPG.
  5. Setiap peserta mendapatkan pendampingan seorang instruktur sebagai mentor dari LPTK penyelenggaran (LPTK Rayon/subrayon).
  6. Instruktur pendamping/mentor prakondisi PLPG ditetapkan oleh LPTK Rayon/Subrayon dengan rasio 1 instruktur : 10 orang peserta.
  7. Selama masa prakondisi PLPG, setiap peserta wajib membuat laporan kemajuan kepada instruktur pendamping/mentor sebanyak 4 kali dengan format yang telah ditentukan.
  8. Pengiriman laporan kemajuan  dapat dilakukan secara langsung, daring (online), atau melalui media sosial.
  9. Instruktur memberikan  masukan dan melakukan penilaian (formatif) terhadap setiap laporan kemajuan dari peserta.
  10. Peserta wajib membuat laporan prakondisi sebagai laporan akhir sesuai format yang telah ditentukan dan diserahkan pada saat registrasi di lokasi PLPG.

Rambu-rambu Struktur Kurikulum PLPG 2017
Baca juga: 

Demikian  informasi sertifikasi guru pola PLPG 2017 yang berhasil kami bagikan kali ini. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.jendelasekolah.net. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Jika info ini berkesan silakan dibagikan pda link fb yang tersedia terimakasih.

Posting Komentar

0 Komentar

PENGUNJUNG JENDELA